RAID

 15 kesimpulan tentang RAID(redundant array of independent disks) :


1.RAID (redundant array of independent disks) adalah cara menyimpan data yang sama pada beberapa hardisk yang berbeda dalam 1 tingkat yang sama sebagai backup data dalam kasus kerusakan drive.









2.RAID bekerja dengan menempatkan data pada beberapa disk dan memungkinkan operasi input/output (I/O) untuk tumpang tindih, array RAID muncul ke sistem operasi (OS) sebagai hardisk logis tunggal.

3.Pada dasarnya, tingkat standar RAID ada 6 yaitu RAID-0, RAID-1, RAID-2, RAID-3, RAID-4, dan RAID-5.

4.Kinerja, ketahanan dan biaya adalah salah satu manfaat utama dari RAID.

5.Network-attached storage (NAS) adalah penyimpanan file khusus yang memungkinkan banyak pengguna untuk mengambil data dari kapasitas disk terpusat.









6.Keunggulan NAS adalah kemudahan akses, kapasitas tinggi dan biaya yang cukup rendah.

7.LAN adalah suatu jaringan internal/lokal dengan jangkauan jarak maksimal 100 meter.

8.Ciri-ciri dari LAN : jarak antar terminal tidak terlalu jauh, pada umumnya LAN milik satu organisasi atau perusahaan, mempergunakan media transmisi berupa kabel yang khusus untuk berkomunikasi dan biasanya mempunyai kecepatan pengiriman data yang sangat tinggi (1 Mbps- 10 Mbps).

9.Distribusi CentOs Linux adalah platform yang stabil, dapat di kelola, dan di reproduksi yang berasal dari Red Hat Enterprise Linux (RHEL).

10.WebDAV (world wide web distributed authoring dan versioning) menerapkan standar RFC 2518,RFC 4918 dan internet Engineering Task force (IETF) untuk authoring kolaboratif di web.

11.Client-Server merupakan arsitektur jaringan komputer yang memisahkan client dengan servis.


12.SELinux adalah peningkatan keamanan Linux yang memungkinkan pengguna dan administrator lebih mengontrol kontrol akses.

13.Firewall adalah program keamanan jaringan yang mengontrol koneksi masuk dan keluar berdasarkan aturan yang di tetapkan .

14.Tiap client atau server yang terhubung ke jaringan bisa di sebut sebagai simpul atau node.

15.Fitur WebDAV meliputi : 

1. Mengunci

2. Properti XML

3. Protokol DAV

4. Protokol DASL

5. Manipulasi namespace

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Optical disk dan pita magnetik